Jumat, 30 September 2016

Sombong Ku



Kau ajari aku
diriku tak kan sanggup melampaui langitMu
Aku begitu sombong justru berniat melampauinya
Kau ingatkan aku
diriku tidak akan mampu menembus bumiMu
Aku sangat congkak justru berambisi menaklukkannya

Mungkin itu sebabnya, kenapa sekarang

LangitMu aku hiasi semangat ketamakan
BumiMu aku penuhi motivasi ambisi
Hidup adalah untuk menguasai bumiMu
Hidup adalah untuk memimpin duniaMu
Meskipun aku tau, Kau pernah mengajariku
Bahwa gunung, langit, dan bumi tidak mampu melakukannya

Tapi aku tetap berambisi

Kholifah adalah gelar yang aku cari
Meskipun harus meniadakan diriMu
Kholifah adalah tujuan yang aku mau
Walaupun harus mengkafiri ayat-ayatMu
Begitu sombongnya diriku
Padahal, Kau pernah memperingatkan ku
Diriku tak kan sanggup meskipun berbicara tentang seekor lalat

Namun aku tetap berambisi
Bersama sombongku di dalam duniaMu
Lalu, ada apa dengan kholifahku ?


Banyuwangi, 28 September 2016